Wednesday, March 11, 2015

Begal

Miris ngeliat kejadian akhir2 ini, ga cukup dengan aksi2 konyol para elite government yg ga punya etika,kita masih harus menelan kejadian kriminalitas yg makin banyak dan sangat kreatif. Begal, yup...akhir2 banyak banget aksi begal didaerah JABODETABEK, para pelaku dah ga pake sopan-santun lagi, tanpa babibu langsung hajar. Kalo dulu, seenggaknya pake ngomong dululah ke korban2nya "Harta atau Nyawa?!?" ,nah kalo sekarang? dua2nya diembat deh, harta ilang nyawa juga ikut ilang.



Ga cuman motor aja yg menjadi target incarannya, yg make mobil pun juga ikutan was2. Udah banyak kejadian2nya, mulai dari yg pura2 keserempet motornya, ada yg nyebrang tiba2 ditengah jalan, ada juga yg sengaja mukul2 mobil, bahkan binatangpun dijadiin senjata, caranya sengaja ngelepas ditengah jalan yg nantinya bakalan ketabrak. Pokoknya segala cara dipake yg tujuannya biar para pengendara berhenti dan keluar dari mobil. Secara, yg make mobil pasti tau, kalo berhenti ditengah jalan buat keluar ngecek keadaan, kondisi mobil pasti dalam keadaan nyala dan inilah yg dimanfaatin, kalo sempet kita kepancing, mereka dengan mudahnya masuk dan membawa kabur mobil kita. ck ck ck.





Kok jadi merajalela ya?ada apa ini? ada yg bilang ini pengalihan isu pemerintah, yah seperti yg kita tau kisrah kisruh politik yg ndakk jelas, gonjang ganjing buka aib, nyari pencitraan sana sini, kalo bener2 buat pengalihan isu, saya bilang kok g*blok banget ya, nyawa orang kok dibuat pengalihan ck ck ck. Mbok ya pengalihan itu yg agak cerdas dikit, bisa diliat waktu jamannya SBY isu Ariel dan Ambalat yg diangkat, dan itu cukup manjur buat ngalihin perhatian kita2. Ada juga yg bilang, gegara presidennya  bukan dari kalangan militer so kemananpun menjadi rentan karena ketidaktahuan atau ga ada pengalaman dalam bidang itu.

Bener itu semua buat pengalihan doang?atau bener itu gegara Presidennya bukan dari kalangan militer? kalo menurut saya, kita lupa, lupa kalo itu datangnya dari diri kita sendiri? ya kita sendiri, kita yg semakin cuek dengan keadaan sekitar,  kita yg semakin egois dan ga peduli dengan keadaan orang lain, kita yg hanya peduli kediri sendiri doang, yg penting gue selamat, yg penting "untungg bukan gue!!!" dan yg paling penting adalah hanya sekedar "REPATH" , "RETWEET" atau "LIKE & COMMENT".

Mungkin saatnya buat kita buat buka sedikit hati kita, karena mungkin selama ini kita hanya melihat dengan mata yg terbuka tapi hati kita tertutup. Sekali lagi saya mengutip perkataan dari Einstein;

Just as a reminder, for my self and for you.

1 comment: