Friday, December 20, 2013

The Remainder

Pagi ini saya mendengar cerita dari kekasih hati, ada teman yg terkena musibah,  yg inti ceritanya mereka harus mengeluarkan biaya 40juta lebih karena musibah tersebut.. Subhannallah, terus timbulah pertanyaan dalam hati, ini kenapa ya? terlintas dalam pikiran "apa ini sama dengan yg pernah saya denger dulu? "

Yup, saya jadi teringat oleh sebuah cerita,  begini ceritanya...
"Didalam harta kita terdapat hak hak orang lain, yg dimana kita harus memberikan hak-hak orang lain tersebut, jikalau tidak Sang Maha akan mengambilnya dengan 3 cara yg lain;
yg pertama adalah dengan "Penyakit" kita akan terpaksa mengeluarkan uang untuk mengobati penyakit, karena mau ga mau kita harus melakukannya kalo mau sembuh kembali,  
yg kedua dengan cara "Pengeluaran yg tidak terduga-duga",  kita mungkin sering merasa,  kemana ya uangku? perasaan ga beli apa2 deh, tapi kok bisa habis ya?
 dan cara yg ketiga adalah dengan cara "Musibah" just like kebakaran,  kecopetan,  nabrak dll.

Waduh, gimana ini? akhir2 ini memang kami lupa menyisihkan sebagian hak2 orang lain, mendengar cerita teman tadi, kami pun jadi teringat, yah mungkin ini juga sebuah reminder buat kami biar ga lupa membagikan hak2 orang lain. Dan dalam perjalanan kekantor saya dan kekasih hati langsung buat planning lagi untuk menyisihkan sebagian penghasilan kami yg dulu sempat berhenti, hehe....

Oh ya, bukannya saya berpikiran negatif ya, secara tidak langsung saya mengatakan temen saya tadi itu ga menyisihkan hartanya dong? jelas engga, hanya menjadi teringat saja dan merupakan teguran buat saya pribadi. Cause, ga semua musibah, penyakit atau kecelakaan itu adalah balasan dari Sang Maha directly karena kesalahan kita,  itu bisa jadi cobaan ataupun ujian, karena orang yg taat sekalipun tak lepas dari ujian. Semoga saja kejadian yg menimpa teman saya adalah ujian untuk meningkatkan derajatnya disisiNya.

So guys, cerita2 yg kita denger bisa jadi lho teguran halus dari Sang Maha buat kita, pinter2 lah menanggapi karena bisa jadi Sang Maha sedang berbicara dengan kita melalui caraNya Sendiri.


No comments:

Post a Comment