Sunday, February 8, 2015

MX Media Player Feat Kingston OTG 32GB

Salah satu hobby saya adalah, nonton film, this is one of my favorito activity, hehe. Tapi akhir2 ini saya jarangggg banget nonton film dan sering ketinggalan film film baru di 21. Harap maklum saya dan wifey udah punya our little sunshine, yg ga bisa dan pastinya ga mau kami tinggal hanya untuk sekedar nonton film doang. Jadi kalo mau nonton film ya palingan di rumah aja, inipun jarang2 kita lakuin, cause kalo udah nyampe rumah we spent our time together lah, having family quality time istilahnya. Cause because jarang nonton dibioskop dan dirumah juga ga sempet, saya pake aja Gadget saya buat nonton, kebetulan saya juga RoKer, daripada nguping dengerin obrolan emak2 atau bengong sambil ngupil yg nantinya diliatin sinis sama emak2 (ada apa dengan emak2?!?) mendingan nonton film, lumayan dua kali PP Rumah-Kantor bisa habis satu judul film.


Nah Gadget yg saya pake buat nonton adalah "SAMSUNG NOTE II", yup si Note II ini udah lama nonton bareng sm saya ngabisin banyak judul film. Tapi, si Note II ini ga bisa nonton semua jenis film berhubung aplikasi player defaultnya yg seadanya, karena jenis format film yg sangat beragam. Saya punya aplikasi favorite saya, bisa mainin semua jenis format film, sampe saat saya nulis blog ini, ga ada format film yg ga bisa diputar di aplikasi ini. The best movie player so far. Aplikasinya adalah "MX PLAYER" yup, ini dia media player saktinya. Kalo mau download tinggal search aja di "Play Store" masukin key word nya MX Player. Bagi yg belum punya, cobain install sekarang dan bandingin dengan media player sebelumnya.

Samsung G-Note II


 
Koleksi film saya buanyak dan formatnya beraneka ragam, kayak binatang dibonbin. Karena jenis yg beraneka ragam tadi, besar tiap file filmnya juga ga sama. And you know what, i can watch them all, from the smallest to the biggest one. Ya semua besar file filmnya ga masalah buat saya, semuanya bisa saya tonton. Dari yg level HD Blueray diatas 10G, sampe ke yg format kecilnya, paling kecil mkv sebesar 500Megaan, karena kalau kekecilan juga ga asik ya, gambarnya jadi ga jernih.

My Passport, Ultra
Eh tunggu2,bisa nonton yg diatas 4G?!?Ga mungkin!!!, beneran bro, saya ga boong!. Memang bener seperti yg kita udah tau, jenis format SD Card yg bisa dideteksi android adalah FAT, yg mana format FAT dibatasi besar file yg bisa dicopy adalah 4G aja. Ga tau ya kalo android versi 5 keatas, cause Note II saya di versi 4.4.2. Terus itu kok bilangnya bisa nonton film HD yg diatas 10Giga?!? BEGINI CERITANYA(Nada KISMIS), jadi saya pernah beli hardisk WD 2Terra isi film, kebetulan film2 yg saya pilih adalah film2 HD yg rata2 diatas 8G semua, disini saya lupa dan ga ngecek Note II saya. Pas hardisk udah ditangan, saya kegirangan sendiri, langsung aja milih film yg mau dicopy ke Note II, pas dicopy, muncul deh warning "....Too Large for destination..." what the fufufufu!!!. Hardisk isi film udah dibeli tapi ga bisa dicopy!Terus saya cek deh, ternyata format SD Cardnya adalah FAT, saya inisitaif aja ganti ke NTFS, saya copot SD Cardnya dari Note II terus saya format di PC aja pake SD Card Adapter, setelah selesai diformat saya langsung copy filmnya dan berhasil tanpa ada warning "....Too Large for destination..." Terus saya masukin deh ke Note II lagi, and you know what?!? SD Card nya ga kedetect!!!dan harus diformat biar bisa didetect, what the fufufufufu!!! Saya coba ganti formatnya ke FAT32, hasilnya bisa dicopy dan bisa kedetect di Note II,tapi eh tapi kok ada yg anehhh ya, dengan format FAT32 setiap kali saya copy file kok jadi guedee bangettt,jadi tetep ga bisa juga dengan format FAT32.

Damn!!!hancur hati saya, kek lagunya olga "Hancur hancur hatiku", tapi berhubung Hardisk udah kebeli, dan isinya banyak film2 yg belum pernah ditonton, saya muter otak dong, sampe2 saya nanya ke mbah dukunnn,,iya dukunnnn,,,karena inilah harapan saya satu2nya. Saya langsung nanya "Gimana caranya copy file diatas 4G ke HP Android?" mbah dukun pun ga bisa jawab, saya ubek2 mbah dukunnya juga ga nemuin jawabannya. Btw mbah dukun yg saya tanyain itu si mbah google ya. Tambah kecewalah hati saya,bayangan nonton film di Note II hilang sudah, tapi berhubung Hardisk udah KEBELI(tetep ga mau rugi) Saya mikir lagi gimana caranya biar bisa, satu2nya cara adalah mengubah formatnya jadi FAT32, cause ini satu2nya format yg bisa didetect, terus kepikiranlah sama saya buat make USB Eksternal. Dan saya memutuskan beli Kingston OTG 32GB, USB On The Go yg tinggal plug and play yg paling murah(tapi ga murahan) dikelasnya.  Saya langsung format ke FAT32 dan saya copy film2nya, saya colok ke Note II dan enggg ingg engggggg BERHASILLLL!!!!
External HD
Ga ada masalah sama sekali, dan semua film bisa ditonton deh di Note II saya. Setiap selesai nonton, tinggal didelete yg lama dan copy yg baru. Dengan kapasitas 32GB, bisa ngopy dua sampe tiga file film HD diatas 8Gigaan. Dengan ukuran USB yg terbilang imut, memudahkan cabut colok ke Note II saya, walau dalam ruangan sempit. Dibantu MX Player, bisa nonton semua jenis format film plus subtitlenya tanpa ada masalah dan nge-lag(kumaha Gadget klo Lag mah) Ga sia2 perjuangan saya,hehehe...Bagi yg ngalamin masalah yg sama monggo dicoba cara diatas, InsyaAllah berhasil deh,,,eh tapi mungkin ini untuk tipe Gadget yg sama ya, selain Note II, cause saya pernah nyobain USBnya di SONY, gadget punya temen, disini SONY ga bisa detect dan harus diformat sama kek kasusnya Note II dengan Format NTFS. 


So selamat menonton!!!


ps; 21 udah ga ada lagi ya sekarang ?

2 comments:

  1. Untuk FAT32 AFAIK max file size nya masih 4GiB kan mas ? Atau ada trik khusus sewaktu format nya ?

    ReplyDelete
  2. Formatnya ke exFAT, bukan FAT, nanti ada pilihannya pas diformat, klo exFAT bisa diatas 4G...

    ReplyDelete