Tuesday, February 3, 2015

PAJAK !!!

Pajak Bro iya Pajak!!!jadi males nerusin saya kalo denger atau bahas ini. Berhubung kekesalan itu tak baik dipendam, maka lebih baik saya bahas disini, anggap aja sebagai unek2 pribadi. Kenapa tiba2 saya pengen nulis ini, karena saya denger dari Pak Pri(temen kantor saya), nanti Listrik bakalan kena Pajak, yg kena pajak dari 2200W keatas---. What?!?(telat tau) setelah gejolak bahan bakar dan temen2nya, sekarang listrik juga mau dipajakin? Dah bingung kali ya ni pemerintah buat nyari uang tambahan, ck ck ck. Sebenernya bukan dari itu aja saya kesel, pas waktu beli rumah(alhamdulillah) saya juga heran kenapaaa juga saya harus bayar pajak??? oh mae mae mae....ga habis pikir saya.

Semua dipajakin, ga cuman duit yg masuk ke kantong, tapi juga duit yg keluar dari kantong. Beberapa kejadian mungkin kita ga sadar cause amountnya yg ga terlalu besar, tapi kalo udah ratusan ribu bahkan jutaan rupiah bisa jadi kita tetep ga sadar alias pingsan. Saat bayar pajak 50-100rb, hanya bergumam "Hmm...", pas kena 500ribuan, "Lho Kok?!?", pas di yg jutaan "What the Fufufufufu!!!. Kebayang ga pas yg puluhan juta, ck ck ck. Saya juga penasaran, apa cuman saya ya yg ga habis pikir dengan yg namanya Pajak, and then saya coba search deh, alhasil banyak juga yg memiliki pikiran dan perasaan yg sama dengan saya, tapi ga sedikit yg merasa tidak bermasalah dengan membayar Pajak. Kok iso?aya naon ieu? setelah saya cek, orang2 ini ternyata rata2 adalah mereka yg tinggal diluar sana, dimana ditempat mereka transportasinya murah dan memadai, biaya pendidikan yg murah malah bisa dibilang gratis, dan fasilitas2 lainnya yg sangat mendukung sebagai tanda balas dari pembayaran pajak mereka. Ya pantes aja kalo gitu mereka ga kecewa ya, lha saya, dengan membayar pajak, saya mendapatkan, banjir disana-sini, jalan bolong dimana-mana,public transportasi yg you know lah, dan biaya pendidikan yg, ahh,,,,,



Heran sendiri jadinya, buat apa saya bayar Pajak kalo timbal balik yg saya dapatkan dari pemerintahan adalah kekecewaan semata Mau makan diluar aja kita harus bayar pajak,,,jadi keinget bahkan dulu ada wacana sampe sekelas Warteg pun akan dikenakan pajak. Saya geleng2 deh, enak kalo geleng2 sambil dengerin musik, lha ini geleng2 ra jelas, tutuk sisan dah.

Kalian tau Einstein kan? salah satu orang jenius di dunia yg terkenal denga E sama dengan M C-kuadrat. Nah kalian tau salah satu quote yg terkenal dari si jenius satu ini ;

"The hardest thing in the world to understand is the income tax"

See?si bapak yg kejeniusannya sudah diakui oleh dunia aja bilang kalo Pajak adalah hal yg paling susah dimengerti didunia ini. Damn man, apalagi saya ya yg tidak sejenius dia. Jadi wajar saja kalo saya merasa kesal dengan yg namanya "Pajak" kan?yah tapi apa mau dikata, mau ga mau tetep harus dibayar kan. Kalo ga bayar malah bisa2 kena denda, ampun deh ah. Hanya bisa berharap dan berdoa, mudah2an pemerintah akan lebih baik dalam mengelola dana Pajak, Aaminn.

Yah begitulah unek2 saya tentang Pajak.

3 comments:

  1. sing sabarrr yo, mbah... :D *lol*

    ReplyDelete
  2. buang air besar aja kena pajak gan, apalagi kalo minta air besar hehehe...
    ayo ah... blognya tinggal jadi advertiser

    ReplyDelete
  3. Ah gan dirimu makan uang pajak aja kok ribut .... artikelmu itu tidak layak, sebagai orang yang makan uang subsidi dari bbm kamu ga pantes ngomong gitu...... makan listrik bersubsidi, sekolah subsidi, sembako subsidi, minyak goreng, jalan raya dibangun negara.....semua dari pembayar pajak ..... dan ane setahun bayar 25 juta ..... kamu ga bayar ga pantes ngomong kayak gitu, kalo semua sakit hati siapa yang mau bayar pajak untuk nyubsidi para mbok jamu, nyekolahin anaknya tukang becak? ga pantes gan..... sakit hati bole aja tapi tidak pantas membentuk opini negatif ..... tolong di delete gan, sebagai orang yg tiap tahun bayar 25 juta dan entah dipake buat nyekolahin berapa orang duitku itu, mungkin juga nyekolahin anakmu..... aku ga ridho.... dan mengharamkan uangku yg sebesar 0,0000000000000000001 % dipake kamu dan keluargamu kalo tulisanmu ga dihapus, kalo sekolah anakmu ga pinter kalo pake jalan raya keluargamu celaka

    ReplyDelete